Kampus I MTs Negeri Pandaan

Tantangan globalisasi dan perubahan social dewasa ini sangat dirasakan dampaknya bagi dunia pendidikan. Berubahnya nilai social, ekonomi dan budaya, sejalan dengan perubahan pola hidup dan cara pandang (pola pikir) masyarakat. Dampak ikutannya adalah tuntutan semakin beragam dan selektif terhadap sebuah lembaga pendidikan. Tidak boleh tidak “ Madrasah “ sebagai bagian dari institusi pendidikan juga semakin didorong untuk dapat memenuhi harapan masyarakat.

Kebijakan pemerintah dalam pengembangan manajemen mutu pendidikan dengan pola MPMBS, dan diberlakukannya UU Sisdiknas No 20/2003, mendorong Madrasah untuk terus mereposisi diri dan menentukan arah pengembangan sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan penggunanya (stake holder).

Kondisi sosiologis masyarakat Pandaan dan sekitarnya yang sedang tradisional ( industri dengan dampaknya ), dan pada sisi yang lain notabene masyarakat yang memiliki fanatisme religius (agamis) menjadi daya dukung sekaligus tantangan besar yang dihadapi MTsN Pandaan ke depan.

Berpijak dari kerangka fikir diatas, diperlukan langkah-langkah cerdas dan kreatif untuk mereform kegiatan dan produk yang dihasilkannya sehingga MTSN Pandaan kedepan dapat menjadi lembaga pendidikan yang berkualitas Islami, Populis dan Kompetitif.

A. Identitas Madrasah
 
Nama Madrasah
NSM
Alamat  MTs
Kecamatan
Kabupaten
Kode Pos
: MTs. Negeri Pandaan
: 211351412002
: Jl. Urip Sumoharjo Telp.(0343) 631432
: Pandaan
: Pasuruan
: 67156

B. Identitas Kepala Madrasah

Nama
NIP
Pangkat/Gol
Jenis Kelamin
Tempat/Tgl. Lahir
Jabatan
: H. ROFA'AT, S.Ag.
: 195202031991031001
: Pembina / IVa
: Laki-laki
: Pasuruan, 03 Pebruari 1952
: Kepala Madrasah